Sponsored Link:
Home » » Sambal Bawang

Sambal Bawang

Sambal Bawang

Resep Sambal Bawang - Dapur Cobek .com kali ini akan berbagi resep  Sambal Bawang. Sambal ini merupakan sambal yang paling simpel dan paling mudah dibuat dari bermacam aneka sambal yang ada. Dari segi rasa sambal ini memebrikan sensasi pedas yang segar dari cabainya. Berikut ini adalah resep sambal bawang.

Sambal Bawang
Sambal Bawang

Bahan-bahan:
  • 10 buah cabe rawit merah segar
  • 1/2 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • gula pasir secukupnya
  • 1 sdm minyak panas
Cara membuat:
  1. Haluskan/uleg semua bahan-bahan tersebut pada cobek sampai halus. Bahan dalam keadaan segar/tanpa dimasak.
  2. Tambahkan minyak goreng panas dan aduk rata.

Kalo udah coba jangan lupa kasih komentar ya...... Saya tunggu kabarnya.....
Sponsored Link:
Share this Article :
Comments
16 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

16 comments:

  1. pas untuk teman berbuka..
    terima kasih atas resepnya

    ReplyDelete
  2. iya sama2...
    ini sambel kesukaan saya,,, sama hati ampela goreng manteb banget

    ReplyDelete
  3. ajiiib nie... a coba yach...

    ReplyDelete
  4. ini sambel maut banget dah,,,,,

    ReplyDelete
  5. ngiler doank ga bisa makan :p

    ReplyDelete
  6. Mantaaaapp Gan.....

    ReplyDelete
  7. huh...haaaahhhh gak gan.... hehehe

    ReplyDelete
  8. Mantap gan.. Suami ane nambah tuh makannya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak nambah malah pedes luar biasa soalnya...hahhaa

      Delete
  9. Rasanya mirip gak ya, sama sambel di ayam penyet suroboyo?klo mirip aku mau coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. ko dirumah2 makan biasanya ditambah penyedap + minyak jelantah dari gorengan ayam/ikan mbak.. jadinya gurih,...
      karena saya gak suka penyedap jadi ya rasanya beda dengan rumah makan, tapi tetep enak, yang penting sehat.. hehe

      Delete
  10. Bau bawang, masih lum bisa sedel gimana ya?? Padahal sama...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurangin bawangnya mbak... coba pake setengah siung bawang putih aja

      Delete
  11. Muantepppppp rek

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Dapur Cobek.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger