Sponsored Link:
Home » , » Resep Ayam Masak Mentega

Resep Ayam Masak Mentega

        Ayam Goreng Mentega


Ayam Masak Mentega

Bahan-bahan:

  • 500 gr ayam
  • 1 buah bawang bombai, potong tipis
  • 2 siung bawang putih,cincang kasar
  • 3 sdm mentaga
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm kecap inggris 
  • 1/2 sdt kaldu ayam
  • merica secukupnya
  • garam secukupnya
  • sedikit air
  • minyak goreng

Cara memasak:

  1. Lumuri ayam dengan garam dan merica, goreng hingga matang.
  2. Panaskan mentega, tumis bawang bombai dan bawang putih.
  3. Masukkan kecap asin, manis dan inggris Beri sedikit air.
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, aduk.
  5. Tambahkan kaldu ayam, garam dan merica. Masak hingga mendidih.

TAG:

  • Resep Menu Buka Puasa
  • Resep Menu Sahur
  • Resep Menu Lebaran
Sponsored Link:
Share this Article :
Comments
20 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

20 comments:

  1. wah top nih resepnya, ni dapur cobek yang sering di televisi bukan c.

    ReplyDelete
  2. bukan mbak.... klo di tv tu namanya Dapoer Cobek....
    Di Fb ada kok resep2 dari Dapoer Cobek....
    makasih udah berkunjung mbak.....

    ReplyDelete
  3. Klo g punya bawang bombai gmn? Bs diakalin pake apa biar ttp enak? Thx.

    ReplyDelete
  4. bawang bombai di pasar / supermarket banyak kok mbak...
    bawang bombai rasanya khas... tapi misal gak ada ya bisa diganti bawang putih tapi nanti rasanya agak beda...

    ReplyDelete
  5. kalo kecap inggris nyarinya dmana? kalo g pake kecap inggris ngaruh g?
    mksh

    ReplyDelete
  6. di supermarket banyak mbak, atau di toko2 juga ada yang jual..
    kecap inggris klo di ayam mentega jadi bumbu yang khas mbak.. jadi ya ngaruh untuk rasa

    ReplyDelete
  7. ini yang komen diatas kayaknya blogger sejati..
    hehehehe,,,,

    ReplyDelete
  8. sepertinya resepnya mudah .....coba tuk buat ahhh thx y admin

    ReplyDelete
  9. iya ini simple kok kok mbak...
    bumbu cuma kecap2 an aja... hehehe

    ReplyDelete
  10. Mantaap ni gan djuli....tingkatkan nulis resep resepnya ..

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Dapur Cobek.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger