Sponsored Link:
Home » » Brownies Kukus

Brownies Kukus


Brownies Kukus

Resep Brownies Kukus- Kali ini Dapur Cobek .com akan berbagi resep dari Brownies Kukus. Rasa kue ini tidak kalah dengan brownies yang dioven, bahkan menurut saya tekstur brownies kukus lebih lumer di mulut dan coklatnya lebih terasa. Berikut ini adalah resep Brownies Kukus.

Brownies Kukus

Bahan-bahan:
  • 125 gr tepung terigu 
  • 50 gr coklat bubuk
  • 100 gr dark cooking Chocolate (coklat masak)
  • 6 butir telur
  • 225 gr gula pasir
  • 175 ml minyak goreng
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/4sdt garam
  • 50 ml susu kental manis
*) - Ayak jadi satu tepung terigu dan coklat bubuk
    - Lelehkan dark chocolate dengan mangkuk diatas iar mendidih, campur dengan minyak goreng.

Cara memasak:
  1. Kocok telur, gula ,emulsifier, vanili dan garam hingga mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk hingga merata.
  3. Masukkan dark coklat yang sudah dilelehkan dan minyak ke dalam adonan, aduk merata hingga adonan lembut.
  4. Sisihkan 1/5 bagian adonan. beri susu kental manis,aduk rata.
  5. Siapkan loyang yang sudah di olesi margarin.minyak. Masukkan 1/2 bagian adonan ke dalam loyang.
  6. Kukus adonan selama 10 menit.
  7. Angkat loyang, tuangkan adonan dengan susu kental manis, ratakan dan kukus selama 10 menit.
  8. Angkat loyang tuangkan sisa adonan kedalam loyang dan kukus selama 20 menit hingga matang.
  9. Setelah matang, keluarkan dari cetakan dan olesi permukaan kue dengan coklat leleh.
  10. Masukkan ke dalam kulkas agar lebih nikmat.

Tips:
  • Dalam memilih bahan seperti dark coklat,coklat bubuk dan minyak sebaiknya gunakan yang kualitasnya bagus karena sangat mempengaruhi rasa dari kue ini. 

Kalo udah coba jangan lupa kasih komentar ya...... Saya tunggu kabarnya.....
Sponsored Link:
Share this Article :
Comments
17 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

17 comments:

  1. sy suka tp blm sempat mencoba

    ReplyDelete
  2. sy suka tp blm sempat mencoba

    ReplyDelete
  3. coba aja mbak.... pertama bikin sedikit aja dulu seperti pada resep.

    ReplyDelete
  4. minyak gorengnya diganti dengan margarine cair bisa gak ya...???

    ReplyDelete
  5. bisa kok mbak.... pake minyak goreng biar ga repot aja,,,
    tapi takeran nya disesuaikan ya,,,

    ReplyDelete
  6. saya sudah mencoba dan ini resep kue pertama yang saya buat. i love it?!

    ReplyDelete
  7. terus,,,, terus,,,
    hasilnya gmn??hohohohoho....
    enak...enak???


    ReplyDelete
  8. mbak, ni telur utuh atau putih ny aja ya?

    ReplyDelete
  9. Anastasia Yunita29 December 2012 18:39

    mbak, pagi ini aku dah mencoba resep brownies kukusnya, anak-anak bilang mantaaaabbbbb.......jadi tersanjung niy
    makasih resepnya ya mbak...

    ReplyDelete
  10. makasih mbak udah mencoba resepnya....
    ini memang juara rasanya,,,,
    tapi sebenarnya saya cowok mbak...
    hahahah

    ReplyDelete
  11. mas saya mau tanya.. kenapa yaa kalo tiap kali saya bikin brownies,, hbis gitu saya taruh di kulkas kq browniesnya jadi keras. sedangkan kalo saya beli brownies ama**a meskipun uda 2 hari di kulkas ttp aja empuk..
    itu telurnya kalo mis saya ganti telurnya 3 trus kuning telurnya aja 3 gt gmn??

    ReplyDelete
  12. Kalo Ama**a itu dia menggunakan bahan2 berkualitas mbak, dan mungkin juga menggunakan pelembut.
    Klo mau bereksperimen silahkan aja mbak..
    resep yang saya kasih itu hanya sebagai dasar aja yang mudah dipraktekan untuk yang pertama mencoba..

    ReplyDelete
  13. Kak Emilsifier itu apa ya,,,, g tau soalnya

    ReplyDelete
  14. emulsifier itu bahan untuk mensetabilkan adonan. kan itu bahan ada macem2 kan,,, ada minyaknya juga. Nah, tanpa emulsifier adaonan jadi gambar pecah/ memisah.
    dengan bahan ini jadi ya bahan akan mepertahankan percampuran bahan,,, gitu,,,
    dan juga fungsinya agar kue jadi empuk dan lembut,,,

    ReplyDelete
  15. Emulsifier itu baking soda bkn?isa minta contoh merknya mas,jd g slh bli hehehe thx

    ReplyDelete
  16. kalo mau beli bilang aja ovalet mbak.. umumnya pada beli gitu

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013. Dapur Cobek.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger